Oleh: admin1970 | 11 Januari 2010

Beasiswa Etos Perguruan Tinggi Negeri


Bagi adik-adik yang sedang duduk di kelas 3 SLTA, info berikut mungkin yang anda cari-cari. Info beasiswa ETOS perguruan tinggi negeri. Pokoknya enak dech kalo dapat, soalnya pengalaman jadi koordinator di IPB. Semoga bermanfaat. Sudah ada info terbaru: beasiswa etos 2011 (Silakan Klik)

SELEKSI

Pendaftaran : 11 Januari 2010 – 11 April 2010

Quota penerimaan : 135 mahasiswa per tahun

Persyaratan Umum :

1. Lulus SMA/sederajat , dan akan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur SPMB, UM, dan PMDK
2. Diterima pada PTN dan jurusan yang direkomendasikan Beastudi Etos

Persyaratan Khusus :

1. Berasal dari keluarga tidak mampu
2. Melampirkan surat keterangan tidak mampu dan slip gaji/surat keterangan penghasilan dari ketua RT atau DKM setempat
3. Daftar Riwayat Hidup (bisa didownload dari http://www.lpi-dd.net)
4. Mengisi dan menandatangani akad Beastudi Etos (bisa didownload dari http://www.lpi-dd.net)
5. Fotokopi raport SMA semester 1 – 5, STTB, Kartu Keluarga, KTP, atau Kartu Pelajar
6. Foto 4 x 6, 2 lembar
7. Foto rumah (tampak keseluruhan, dan bagian dalam)
8. Membuat tulisan tentang perjalanan kisah hidup

DAERAH PROGRAM

Program Beastudi Etos eksis di 11 universitas yang tersebar di 9 kota di Indonesia :
1. Universitas Andalas

Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Farmasi, Manajemen, Ilmu Peternakan, Sosek Peternakan, Produksi Ternak, Teknologi Hasil Pertanian, Hukum, Agribisnis, Akuntansi

2. Universitas Indonesia

Teknik elektro, Teknik mesin, Teknik Industri, Teknik Arsitektur, Teknik Kimia, Teknik Metalurgi, Teknik Sipil, Teknik Komputer, Teknik Perkapalan, Teknik lingkungan, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Ilmu kesehatan masyarakat, Ilmu gizi, Ilmu perpustakaan, Sastra Inggris, Psikologi, Ilmu Hukum, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Fiskal, Ilmu Administrasi Niaga, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Keperawatan, Farmasi.

3. Institut Pertanian Bogor

Manajemen Sumberdaya Lahan, Agronomi Dan Hortikultura, Hama dan Proteksi Tanaman, Teknologi dan Manajemen Perikanan Budidaya, Manajemen Sumberdaya Perairan, Ilmu Teknologi Kelautan, Teknologi Hasil Perairan, Ilmu Produksi Teknologi Peternakan, Teknologi Hasil Hutan, Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata, Silvikultur, Teknik Pertanian, Teknologi Pangan, Teknologi Industri Pertanian, Statistika, Geofisika dan Meteorologi, Ilkom, Agribisnis, Manajemen, Ilmu Gizi

4. Universitas Padjajaran

Ekonomi Studi Pembangunan, manajemen, akuntansi, hukum

5. Institut Teknologi Bandung

Fakultas Pertambangan dan Perminyakan, Fakultas Teknologi Industri, Sekolah Elektro dan Informatika, Fakultas Sipil dan Lingkungan, Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pembangunan Kota, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Sekolah Farmasi, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian.
6. Universitas Diponegoro

Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Sipil, Pendidikan Dokter, Kesehatan Masyarakat, Psikologi, Nutrisi dan Makanan Ternak, Ilmu Perikanan.

7. Universitas Gajah Mada

lmu Keperawatan, Gizi Kesehatan, Farmasi, Ilmu Komputer, Geofisika, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Fisika, Teknik Nuklir, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Sipil dan Lingkungan, Teknik Geologi, Teknik Geodesi, Teknik Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota, Kartografi dan Penginderaan Jauh, Pembangunan Wilayah, Agronomi, Budidaya Perikanan, Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan, Manajemen Sumber Daya Perikanan, Pemuliaan Tanaman, Sosial Ekonomi Pertanian, Teknologi Hasil Perikanan, Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian, Ilmu Tanah, Ilmu dan Industri Peternakan, Konservasi Sumber Daya Hutan, Teknologi Hasil Hutan, Teknik Pertanian, Teknologi Industri Pertanian, Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian, Kedokteran Hewan, Psikologi, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Ilmu Hukum, Sastra Inggris, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi.

8. Universitas Airlangga

Pendidikan Dokter, Ilmu Hukum, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Farmasi, Pendidikan Dokter Hewan, Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Kesehatan Masyarakat, Psikologi, Ilmu Keperawatan.

9. Institut Teknologi Sepuluh November

Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Kelautan, Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan.

10. Universitas Brawijaya

Teknik Sipil, Teknik Mesin, Administrasi Niaga, Ilmu Hukum, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Pendidikan Dokter, Teknik Informatika, Teknik Hasil Perikanan.

11. Universitas Hasanuddin

Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik perkapalan, Teknik geologi, Teknik pertambangan, Akuntansi, Ekonomi pembangunan, Manajemen, Ilmu hukum, Ilmu pemerintahan, Administrasi Negara, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu komunikasi, Agronomi, Sosek Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian, Produksi Ternak, Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, Geofisika

CONTACT PERSON……………..
Padang Osmarwan Putra 0812 6761 013
Jakarta Abdurakhman 0813 1084 5934
Bogor Setyo Budi 0813 1760 6699
Bandung Gantina Rahma Putri 0857 2339 2542
Semarang Effendi Nugroho 0811 272 6772
Yogyakarta Romi Ardiansyah 0815 7871 1775
Surabaya Nurul Aisyah 0856 4812 6140
Malang Prianda 0881 9296 289
Makasar Anwar 0811 417 504

Keterangan Lebih Lanjut:
Beastudi Etos
LEMBAGA PENGEMBANGAN INSANI
Jl. Raya Parung-Bogor, Desa Jampang, Kec. Kemang,
Kab. Bogor, Jawa Barat 16310
Telp : 0251-8612044, 8610817, 8610817
Fax : 0251- 8615016
cp : Purwo Udiutomo 0818 0804 4286
Abdul Khalim 0857 8191 0881

Responses

  1. assalamu’alaikum wr.wb
    kemarin saya telah lulus tes seleksi tahap 2 beastudi etos bandung 2009,tetapi saya belum lulus spmb kemarin.
    yang saya ingin tanyakan adalah apakah beasiswa ini masih berlaku bagi saya jika saya lulus spmb 2010 nanti??
    terima kasih
    wassalamu’alaikum wr.wb

    • @masagus: coba mas kontak etos bandung. Semoga sukses tahun ini. Jangan menyerah……

  2. saya ingin sekali mendapat beasiswa ini…tapi saya adalah lulusan D3 teknologi hasil pertanian..apa saya boleh ikut??saya ingin melanjutakan S1 tapi tidak punya biaya untuk melanjutkan kuliah..saya harap boleh ikut..mohon infonya..terimakasih

    • @siti: sebaiknya anda bekerja saja, setelah 2 tahun anda bisa lanjutin s1 di brawijaya…

  3. itu dia masalahnya mas…tak banyak perusahaan yang mau menerima D3 pertanian..

  4. ass…
    saya sangat ingin sekali mendapatkan beasiswa itu..
    alamat yang di bandung dimana ya?untuk mendapatkan info secara lengkap….

    • @eva: lihat kontak personnya mbak..

  5. assalamua”laikum wr.wb gimana ya tuk dapatin beasiswa etos?

    • @nailul: tinggal dibaca persyaratannya mas

  6. saya novang siswa sman 2 jombang..
    saya masi nunggu hasil pmdk usmi ipb…
    kok saya download daftar riwayat hidup n mau Mengisi dan menandatangani akad Beastudi Etos d http://www.lpi-dd.net kok ga bisa???
    kalo berkas2 persyaratanya suda semua,trus dikirim kmana???
    makasi…

    • silakan kontak mas Budi untuk wilayah bogor, atau etos malang/surabya yg mudah anda jangkau.Biasanya juga DD Republika ngirim brosur ke SMA-SMA, coba tanyakan ke guru BP. Semoga membantu..

  7. saya pengen kuliah..
    ini masih sekolah..
    sebentar lagi kan lulus.
    terus harus gimana?

    • @ndah: kalo pengin kuliah ya berusaha mbak, sekarang banyak beasiswa tuch…jangan lupa berdoa juga. Sukses deh!

  8. mas…klo bwt ank yg lulus thn kemaren n kuliahnya tertunda bsa ikutan gak??

    • @siti: kayaknya boleh mbak, yang penting tahun ini lolos masuk PTN yg dipersyaratkan. smg sukses!

  9. assalamu’alaikum….mo tanya

    lo di UI jurusan mipa kimia ga’ bisa ya ????????

  10. beasiswa tersebut khusus yang untuk anak sma ttahun sekarang ia??

    beasiswa itu boleh untuk sma angkatan yg lulus 2009 blh ga??

    pealse bls

    • @ putri: lihat jawaban sebelumny ya..

  11. assalamualaikum wr.wb
    maaf mas mau tanya nih,apa stlh kta mngikuti progrm bea siswa etos kt akan dapat apa ja,slain biaya saku ke PT?, APA DA PELATIHAN TRAINING ATAU KEGIATAN lainnya yang di adakan oleh etos sendiri,,wassalam

    • @lutfan: wa’alaikum salam wr.wb. Betul mas, selain spp, uang saku, tempat tinggal juga dapat berbagai pelatihan, ketemu orang2 top di Indonesia, dll. Pokoknya manstab mas!

  12. ass wr wb,,
    mf mas,,
    mas saya skr udah semester 6 Teknologi Hasil Pertanian Unand. ada gak beasiswa etos ini untuk anak smtr 6 kyk sya ini?? sekalian training setelah lulus nanti…
    makasi ya mas….. ^_^

    • @Edwin: dibaca lagi aja mas pengumumannya….Jurusan tiap Universitas beda-beda, coba cek apakah manajemen termasuk yang bisa daftar etos di IPB!tks
      @ septi : wah sayang ndak ada mbak…, biasanya di tiap universitas ada programnya untuk yang mau lulus. Tetap semangat!

  13. ass,wr,wb
    bagaimana caranya dapat beasiswa?saya siswa smu dan telah diterima sebagai mahasiswa ipb jurusan manajemen tahun 2010/2011..tolong balas lewat e-mail.

  14. saya lulusann pertanian mau masuk ipb daapat beasiswa harus tes usni gtu pak????

    caranya gmna ya?????

    thn kmren saya tes SNPTN tpi gagal hikhikhik….

  15. ass ,
    mas mau tanya ,
    misalnya kalau seleksi berkas2 persyaratannya udah lolos, kn ada tes tertulis+wawancara..
    nah, untuk tes itu apa kita harus dateng ke PTN pilihan kita??

    • @uqi: tes tertulis dan wawancara di tempat anda mendaftar. Jadi misal anda pilih UI, tapi daftar beasiswa etos di etos bandung, ya berarti anda tes tertulis dan wawancara di etos bandung. Demikian. Sukses selalu!

  16. assalam,,
    pak.saya mau tanya.
    kita tu berarti mesti masuk dulu k PTN itu dulu ya baru bisa ikut etos?klo misalnya kita udah masuk, tapi gagal ikut etos, apa kita bisa mengundurkan diri dari PTN tsb?trima kasih

    • @nazwa: tes etos dulu meski belum diterima di PTN. Setelah lolos etos, tunggu pengumuman diterima tidak di PTN. Jika diterima PTN, otomatis dapat beasiswa etos, tapi jika tidak diterima ya batal dapat beasiswa etos. Kenapa harus mundur kalo sudah diterima PTN? Masih banyak lho beasiswa yang bisa diperoleh. Sayang kan…..Tetap semangat!

  17. assalamualikum,,,,,,,,,

    beasiswanya itu apakah juga ditentukan berdasarkan nilai rapotnya dari smester1-5?trus paling lambat penyerahan surat2nya kapan

  18. assalamualAikum,,,,,,,,,

    beasiswanya itu apakah juga ditentukan berdasarkan nilai rapotnya dari smester1-5?trus paling lambat penyerahan surat2nya kapan

  19. ASS………………

    saya adalah siswi klas 3 sma……saya berasal dari keluarga miskin,dan saya ingin sekali melanjutkan kuliah,namun nilai2 saya tidak begitu tinggi,apakah saya bisa mengikuti beasiswa tersebut………terima kasih

    WASS……………..

    • @hana: silakan kontak pak Efendi di etos semarang yg paling dekat solo. Yang paling penting anda bisa lolos PTN yang direkomendasikan etos. Nilai raport tidak menjadi pertimbangan utama….Semoga sukses!

  20. saya siswi sma solo trus kalao mau tanya2 kemana karena y9 diatas tidak ada kontak dari solo gimana?trus boleh gak kalau mau tanya2 tapi dri nomernya temen saya karena sya gak ounya hp

  21. Kalo ini kita ikut tes PTn nya jalur apa???SNMPTn atau jalur SMUP/SIMAK??

    • @Haris: wah gak punya mas!
      @Vincen: jalur SNMPTN dan jalur USMI (kalau di IPB)/PMDK (penelusuran minat dan bakat)

  22. Asslmaualaikum mas,.
    Kalo mw dpt beastudi etos tu kan msti dftr ke PTN dlu, pa it brarti biaya sleksi PTN ny byar sndri??
    Kalo misal sya dftr di UGM, pa tes wawncrany jg diUGM?
    Mkash mas..

    • @Dhyan: ya iya la….bayar sendiri biaya seleksi PTNnya. Wawancara di tempat anda mendaftar etos…
      @dian : sttb bisa menyusul kok…..

  23. Asslmualaikm wr.wb

    Sya msi klz 3 sma,dlm prsyaratan d ats ad lmpiran sttb tpy sya blm lulus sma sdgkan pndftaran plg lmbat ny tgl 11 april 2010. .
    Trz gmn dumz ?

  24. ass……

    sebenarnya beasiswa itu kan harus keterima ptn dulu baru atau ptnnya itu ditentukan dari pihak etos???///trus itu kan ada formulirnya di http://www.ipidd.net tapi gak bsa dibuka itu gimana pak…..makasih…

    wasss………

  25. Mas, kalo kita sudah terima beasiswa n masuk PTN, ada gak sih standart nilai yang harus diperoleh?
    tolong jawabannya.
    Trims..

    • @dinda: masing-masing pemberi beasiswa punya kebijakan sendiri2. Ada yang tegas2 mensyaratkan nilai harus di atas 3.0 (skala 1-4) ada yang tidak….tapi sebaiknya nilainya bagus, biar pemberi beasiswa juga tidak kecewa..salam

  26. ass…. mas sy mau tAnya..dikirim di mana foto kopi persyaratan tersebut?… dan saya tinggal di palu (SUL-TENG)….apa ada kontak person yg bisa dihubungi di selain di makassar….
    tolong jawabannya….
    trim’s

  27. Blognya sangat bagus dan isi blognya cukup menarik. Anda Membutuhkan Informasi Tentang Masyarakat Suku Pakpak. KUNJUNGI SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT HARGA BAHAN-BAHAN PERTANIAN, HASIL BUMI BERUPA NILAM, KEMENYAN, KOPI, ADAT-ISTIADAT, PEMBANGUNAN DAERAH DAN LAIN-LAIN DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com
    Mohon Informasi Beasiswa S2 Dalam Negeri Untuk Perguruan Tinggi Swasta dan Non PNS ke boeangsaoet@gmail.com atau ke 08566145995 …. Terimakasih

  28. assalamualaikum…….
    pak saya lu2san MA thn kmarin. klu thn dpn saya ikt beasiswa etos gmn masih bisa g?

    • @wida : wa’alaikumsalam….insya Allah bisa mbak (kalau programnya masih ada), syaratnya diterima dulu di PTN yg tercantum dalam beasiswa etos. Tetap semangat!

  29. Kalau ada yang memberikan kepercayaan kpd sy untuk mendaptkan beasiswa, sy banyak karya tulis dan aktif di LSM. InsyaAllah sy tdk mengecewakan.

  30. masih berlaku ga beasiswa ini.??
    apa udh ditutup.???

    itu aja makasih..!!!!

    • @arie, umar, ucen, : cek langsung di pengumumumannya mas
      @syukur : syaratnya bisa ikut umptn dan lolos sesuai dengan jurusan yg direkomendasi etos
      @ Budi : BUD tidak bisa ikut etos
      @ Iska : lihat jawaban saya sebelumnya
      @ Minda : telpon aja etos di mana anda mengirimkan berkas
      @ Ayu : proses seleksi etos panjang, pengumuman biasanya setelah snmptn
      @Ley: coba cek ke dikti mbak
      @wulandari: masih banyak beasiswa lain mbak, masuk aja dulu. Selamat!

  31. Assalamu’alaikum…
    Maaf mas, masih berlaku kan beasiswa ini ?
    kalaw boleh saya ingin sekali mengikuti program ini, sebab saya ingin sekali meringankan beban orang tua saya. tolong kabari saya yah Mas.
    Dan tolong infokan saya yah Mas di nomor hp saya
    081906203648
    Dan Insya ALLAH untuk menulis tentang perjalanan kisah hidup, saya sanggup.
    Terimakasih

  32. assallamu’alaikum wr.wb

    misi pak, Q mao nanya dri pertanyaan di ats bnyak orang yang lulusan SMA yang ikut etos, tapi jika lulusan SMK boleh gak ikutan etos.
    makasih. wa’allaikum sallam.

  33. asslmu’alaikum…..!!!

    punten pa sya mau tanya..??
    cara buat pnndaftarn y kaya gmana..
    pake formulir pa gmna??

    kalau ia cri formulir y dimna…??
    makash sblum y pa??

  34. Ass…..
    Sya mau Tanya,,Kalau Di IPB ada jalur BUD itu gmna???Bisa ga sya kirim berkas” sya Ke Etos???
    Ju” Sya Sdikit Mampu Tpi Sya Tkut Klau D tengah Jalan Sya Putus…..

  35. ass,
    maf Pak saya mau tanya,kalau lulusan 2009 bisa ikutan beasiswa etos ini tidak? karena saya sangat ingin melanjutkan sekolah,tapi saya tidak mempunyai biaya. karena itu saya sangat memperoleh beasiswa seperti ini. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih!!

  36. AsSALamualaikum…..,.kak Ini Sama Minda Dari Cianjur Minda mau Tanya Kalau ada sesuatU perSYarat tidak terpenuhI bAgaiMANA,..? SOALnya Saya Lupa…. Saya TU kekejar2 Sma WakTu dimana WakTu PngIrimanya Sampai TangGAL 11 apRIL kmudian Jarak Rumah Dan Tempat Jasa PengIRIMAN cukup Jauh.jadi GmN kak Pa Bsa D Isi Lewat E-mail.

  37. asslkm …..
    salam sejahtera
    saya mau tanya mas, saya mengikuti rogram beasiswa etos ini tahun sekarang, kira-kira kapan pengumuman diterimanya? sementara saya akan mengikuti snmptn
    nah pengumuman dari etos sebelum snmptn atau sesudah snmptn ?
    sebelumnya terima kasih ……..

  38. Ass..
    Bagaimana dengan Beasiswa S2 untuk guru?Sy sangat berharap ada informasi tersebut. Trm ksh.

  39. Assalamualaikum. . . . Saya diterima ipb jalur usmi prodi manajemen hutan,saya ingin ikut beastudi etos tapi prodi yg saya ambil tidak ada dan sudah terlambat apa yg harus saya lakukan?

  40. seleksi etos dibuka dimna aj??
    truss, pendaftarane uda
    tu2p pamsh buka??

  41. assalamualaikum wr. wb.
    saya maulinda dan sekarang saya duduk di kelas 3 sma di yogyakarta dan saya sedang mencari beasiswa untuk melanjutkan studi saya,insyaallah dan saya mendapat informasi mengenai beasiswa etos ini tapi sayangnya pendaftarannya sudah tutup lalu bagaimana ya?????
    jazakillah

    • @nining : buka aja pengumannya ….
      @maulin : kontak langsung aja etos jogja untuk memastikan…smg sukses

  42. asskum .

    yah , uda ttup y pndftarannya ??

    :((

  43. assalam, mas saya pendaftar yang ikutan etos. tapi pas hasil un pertama saya tidak lulus, namun nanti seandainya saya lulus di UN tahap kedua, apakah saya masih mempunyai kesmpatan dalam program beastudi etos tahun ini?!
    wassalam,

  44. apakah ada beasiswa bagi lulusan SLTA/sederajat thn 2000, sampai saat ini saya blm kuliah?

    bagaimana dan kemana saya mengajukan untuk masuk kuliah, mengingat sy skrng bekerja di sebuah SDN di bandung?

    mohon infonya
    emial : vrisaba991@yahoo.com

  45. kang pengumuman yang dapat beasiswa etos kapan dan bagaimana cara mengetahuinya?

    • @hendri: biasanya diumumkan di harian Repblika. Tentunya yg lolos akan dihubungi oleh Etos..

  46. mau tanya, klo msuk etos lulusan 2 tahun yng lalu bisa masuk ndk?
    kemudiaan dalam kuliah bisa sambil bekerja tidak , makasih.

    • @dinda dan @nurjanah : bisa aja, yg penting diterima di jurusan yg direkomendasi oleh etos. tetap semangat! man jadda wa jada…

  47. mas saya angkatan 2009
    saya sudah 2 tahin menggangur mau kuliah namun tidak ad biaya jadi hanya membantu mengajar TPA anak-anak tapi searang sudah tidak lagi.
    apakah masih boleh ikutan beasiswa etos 2011?
    terimakasih mas

  48. pndaftaran buat 2010-2011 di mulai dari kapan…..

    saya mohon informasinya
    ke no: 085860434760

  49. mikum…..

    pak saya sekarang kelas 3 sma dan belum mengikuti UN + PTN, boleh kan ngajuin untuk dapat besiswa di etos….
    bisa kan ikut daftar?

    trus cara untuk bisa ikutanya gimana?

    apa saya harus datang langsung dan bawa persaratannya atau bisa lewat pos?

  50. saya minta imformasinya kalau bisa lewat no 085860434760..
    maksihhh

    • @Eris: aduh dibaca yg lengkap dech, infonya sudah jelas kok. Alamat yg harud dihubungi juga sudah ada…tks

      • maksih pak…
        saya akan baca dulu

  51. asalamualikum
    saya mau tahu infonya dong pak….
    di 085860434760

  52. sy siswi kls 3sma di smg. sy mw tanya, beasiswa etos itu meliputi ap aj? trus ada fto rmh, ap it ikt dipertimbngkan? ap akan disurvei jga? soalny ayah sy dlu bkerja swasta, tp skng sdh pensiun..jd sy sgt ingin mndpat beasiswa ini. trimakasih. mohon dijwb secpatnya.. :)

    • priska: beasiswa selama 3 th meliputi tempat tinggal, spp, pembinaan2. Ya di survey…..

      • kok tdk bisa di download ya pak?? didownload lewat mna??

  53. saya mau tanya kalau persyaratannya bisa dikirim lewat pos gak pak?

    saya minta alamatnya……..

    • Beasiswa Etos dibuka hanya pada saat menjelang penerimaan mahasiswa baru mas….biasanya lewat koran republika dan juga dikirim ke SMA-SMA. tks

      • assalamua’alaikum……..
        klw thn depat (2011) apa akan ada lagi. . . . ??
        trimakasih. . . .

      • @fasda: mudah-mudahan masih ada…

  54. assalamu’alaikum..
    ka, saya inginsekali msuk perguruan tinggi,, tp keadaan klwrga sya tdk mmungkinkan utk mlnjutkn,, cara agar bsa dpt beasswa ni gmna ya ka ?

  55. ass..
    kalau tidak melalui jalur pmdk gmana ???????
    bisa dapet beasiswa gak ????????????

    • bisa aja mas, asal jurusan sesuai yg dikehendaki..tks

  56. ass,,pa kalo beasiswa ini hanya untukPT yang disbtkan d atas tw tdk?kalau UPI BANDUNG ada tw tda?TKS

    • @eva: betul PTN sesuai dengan daftar dari Etos. Untuk Bandung hanya ITB dan UNPAD

  57. assalamua’laikum Pak. . .

    Pak saya mwu tnya, klo thun 2011 msih da gag ya. . . . ??????
    soalnya skrang saya msih skolah. . .
    mkasih. . .

    • @avhoy: Insya Allah masih ada….tetap semangat!

  58. subhanallah…
    benar-benar membantu ya beasiswa ini..

    saya anak arsitektur brawijaya..
    sayang ngga bisa ikut..
    T.T

    Semoga lebih baik lagi n jurusan yang ditawarkan lebih banyak lagi..
    smoga di tahun 2011 juga tetep ada..
    amin..

    peace..
    ^^v

  59. mau bertanya….
    sy memiliki 2 adik sudah lulus SMA tetapi belum bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, bisakah mengikuti program beasiswa ini untuk tahun yang akan datang??
    apa saja persyaratannya???
    dimana sy bisa mendapatkan informasinya???
    terima kasih

    • @kariana: saya ada pengalaman, th 2004 saya jadi kordinator beasiswa ETOS wilayah Bogor, ada 1 orang yg diterima di IPB asal solo, dia sudah dua tahun kerja jadi kuli bangunan di Jakarta. Akhirnya dia dapat beasiswa etos dan sekarang sudah lulus…Jadi yang penting 2 adik anda tadi bisa lolos SNPTN pada jurusan yang direkomendasi oleh ETOS. Alamatnya kan sudah ada postingan saya, cari yg terdekat dg anda. Gito lho mbak, semoga membantu! salam

  60. Asssalamualaikum……
    q siswa SMA . skrang kls 3jujur q pngen dpet beasiswa ne…. tp p d jwa tengah da?

    • @ervi: sudah di download belum file lengkapnya? Lihat postingan beastudi etos 2011!

  61. terima kasih untuk informasinya pak…
    untuk tahun 2011 masih adakah??? :)
    biasanya info di sebar di media apa?

  62. yang saya tnyakan,.
    dalam akad penerimaan beasiswa etos tertera nmor registrasi etos dan NIM,bgaimana mengsinya pdahal saya msih mw daftar ke besiswa etos?

    • @iffa: ya itu nanti diisi setelah diterima di PTN dan juga etos…

  63. Asslkum wr wb.
    Sy Rozi, sy skrg kls 3. sy mau nanya. Cara daftar,y tu bs langsung online/ ngak…?. Wsslkum wr wb.

  64. bgaiman ya pak ,sy tamatan sma tahun 2010,apakah mungkin saya bisa ikut beasiswa itu,saya tak punya biaya untuk kulia ……sanya itu saya akan mendaftar ke sini ,semoga saya bisa lulus dan bisa mendapat study saya ini,saya dari medan pakk

    • @Rozi : silakan baca lengkap petunjukknya ya…
      @Muhammad: semua serba mungkin mas! Usaha yg keras, setelah itu serahkan pada Allah swt….

  65. saya sudah coba hub. ibu Gantina u wilayah bandung, tapi no nya tidak dapat dihubungi. bisa minta alamat kantor bandung u informasi lebih lanjut.
    trims.

    • @Rizky: anda buka file etos 2010 mas, padahal sudah ada etos 2011 yg saya posting. Untuk bandung ada 4 telpon yg bisa anda hubungi. Silakan filenya di download dulu ya…tks

  66. assalamu alaikum wr.wb saya ingin bertanya , kemaren sudah ikut program beasiswa bidik misi. apakah saya masih bisa ikut program beasiawa etos pada tahun ini

    • @wahyuni: pemberi beasiswa umumnya kebijakannya tidak membolehkan double beasiswa. masih banyak yg membutuhkan beasiswa lho….tetap semangat!

  67. pak kenapa di beasiswa etos tidak di sediakan bagi siswa yang berkemampuan dijurusan sosiologi

    • @rahmat: sy tidak tahu persis alasannya mas. Pasti pihak etos mempunyai pertimbangan2 tertentu. tks

  68. Assalamu’aliakum…………..
    Saya kurang ngerti mekanisme pengisian berkasnya.Seperti Biodata/Formulirnya.Formulir yang saya dapat yang ada hanya tahun 2009………..untuk mendapatkan formulir tahun 2011 di mana…………….Saya dari makassar pak.

  69. asslkm. apakah universitas dan program studi untuk beasiswa etos hanya terbatas pada yang ada di daftar prodi di 11 universitas?

    • @nuril: betul..betul..

  70. assalamualaikum….saya sesra dari padang…maaf sesra mau tnya,,gmna caranya mendaptkn fomulir pendaftarn beastudi etos 2011 ne pak..sesra sdh buka alamt untuk mendowlod fomulirnya tpi gk bisa kk….?trimksh..
    assalamualikum

  71. assalamu’alaikum wr.wb
    pak untuk mahasiswa semester 4 msh berlaku gak??? tp Universitas Sriwijaya tidak direkomendasikan ya? jd gmna pak

    • @EKA: ini khan untuk calon mhs baru…..

  72. maaf saya mau tanya kalau pendftaran terakhir program etos 2011 pada tanggal 31 maret 2011, itukan belum ujian nasional. padahal persyaratan khususnya harus mengirim foto copy STTB. itu bagaimana??? dan sertifikat atas beberapa pengalaman di lomba2 saat sekolah itu apakah juga berperan penting dalam pndaftaran ini?
    terimakasih.

    • @khoirun nisa: STTB bisa menyusul, sertifikat lomba pastilah penting sbg bahan pertimbangan…apalagi pernah juara tingkat nasional…..tetap semangat!

  73. ass………
    mas saya mau tanya,saya kepengen ikut beas etos.tapi saya tinggal di lampung
    saya tidak terlalu mengetahui info lengkap tentang itu
    bagaimana cara mengetahui secara lenkap tentang beas etos
    trims ea

  74. assalamualaikum..
    kalau lulusan SMK bisa ikut Bea Etos juga gak ? apa program ini hanya khusus untuk lulusan SMA saja ?

    • @Tari: tentu saja bisa, yg penting lulus di jurusan PTN yg telah ditentukan


Berikan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.183 pengikut lainnya.

