Oleh: admin1970 | 3 Mei 2008

Monbusho Scholarship 2009


Kedutaan Besar Jepang membuka penawaran beasiswa kepada mahasiswa/
mahasiswi Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di universitas di
Jepang sebagai research student pada tahun 2009 dalam Program Beasiswa
Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) .

Peminat pada waktu menjalani research student diperbolehkan melamar ke
program degree (master/doctor/ professional graduate course) atau
meneruskan program doctor degree setelah menyelesaikan program master
degree atau professional graduate course, apabila lulus seleksi tes
ujian yang diberikan oleh universitas yang bersangkutan

Persyaratan untuk melamar, sbb

(1) Pelamar lahir pada dan setelah tanggal 2 April 1974
(2) IPK minimum 3,0 atau nilai EJU (Examination for Japanese
University Admission for International Students) minimum 260 dalam
jumlah 2 mata ujian tidak termasuk Bahasa Jepang
(3) Nilai TOEFL minimum 550 atau ekuivalen atau lulus Tes Kemampuan
Bahasa Jepang Tingkat 2
Formulir pendaftaran dapat diambil secara gratis di Kedutaan Besar
Jepang (Bagian Pendidikan, pukul 08:30-12:00, 14:00-15:30) , Konsulat
Jenderal Jepang di Surabaya, Medan, dan Makassar. Formulir pendaftaran
juga dapat diperoleh pada website Kedutaan Besar Jepang. Dokumen
lamaran harus dikembalikan kepada Kedutaan Besar Jepang
sebelum tanggal 23 Mei 2008, dapat diserahkan secara langsung atau
dikirim melalui pos.
keterangan lengkap bisa dibaca di http://www.id.emb-japan.go.jp/news08_16.html

Keterangan lebih lanjut mengenai program beasiswa ini dapat diperoleh
di Kedutaan Besar Jepang (Bagian Pendidikan: Tel: 021-3192.4308 psw:
175, 176).


Responses

  1. kapan ada pembukaan lg beasiswa 2009? kalo ada minta infonya ya..samsu_kakkoi@yahoo.com

  2. Tunggu aja infonya mas Samsu, kunjungi terus blog saya ya…..tks

  3. Info Pendaftaran mobunkagakusho bwt angkatan 2009 ada ga??
    Klo ada tolong dikirim ke email saya!
    Thanks..

  4. aslm, maaf mau nanya mas,,kalau beasiswa tahun 2009 masih ada tdk???saya adalah mahasiswa jurusan teknologi pengolahan perikanan. terima kasih mas.wslm

    • mbak dewi : tks sudah mampir, kalo diperdalam jadi bukan pangetahuan pangan pendek lagi he…he…

      mas ryan & dini : tunggu aja infonya mas, sering-sering mampir ya. tks

  5. Ass, sy adalah siswi kls 2 SMA. Pengen bgt ikut seleksi monbusho scholarship. Klo ada seleksi semacamnya buat siswi setingkat saya, tolong kabari k email sy y…..

    blackghaztjoulie@ymail.com

    • tuk samsul : mas bisa lihat blogroll bagian “lowongan pekerjaan”. tks

      tuk yulia : mungkin kalo sma, pertukaran pelajar ada. biasanya univ di singapur ngasih beasiswa. Cari dech infonya. tks

  6. kpan yg 2009 nya pak???
    pgn k jpang jg…

  7. yang taun 2009 kapan adanya ??

  8. apakah tuk mahasiswa S1 yang masih menjalani kuliah boleh mengajukan beasiswa, Pak?

    • @arifin : untuk mhs siswa ada program pertukaran mhs selama setahun. Bbrp mhs saya berangkat ke jepang dg program tsb. smg sukses!
      salam,
      ahartoyo

  9. Saya masih duduk d bangku sma kelas 3, ingin mengikuti beasiswa ini, .
    apa masih bisa,??

    kabari k e-mail saya : De_wangsit@yahoo.com

    • Untuk kelas 3 SMA kayaknya ndak ada, entar aja kalo dah kul ya! Banyak banget.tk

  10. mas ada gak beasiswa ke australia???
    bingung ne mu lajutin ke mana? ne sekarang u lage kul sastra smtr 6.
    pengin banget go abroad!!! to study there
    thank you b4

    • @tari : coba mbak cek rektorat bagian hub LN univ mbak. Smg tercapai apa yg diinginkan.tks

  11. asslmkm, mas ada beasiswa monbusho yg non-research untuk 2009 ga?
    sy tinggal di jakarta.
    thanks…

  12. kalo ada beasiswa S2 untuk PNS minta informasinya, terima kasih

  13. Saya baru siap UAN. Ada keinginan untuk kuliah k Jepang. Ada gak beasiswa untuk yang baru lulus SMA?

  14. siswa sma yng pengen ikut monbukagakusho thn ini(2009),pendaftarannya kpn dibuka?
    pengen bgt nii..

  15. apakah msh ada kesempatan utk mendapatkan beasiswa bagi yg sdh lulus SMA 10thn yg lalu?

  16. Maz saya mau tanya beasiswa untuk UI di jakarta apa ada?sebenarnya saya sudah ikut tes dari sekolah dan saya diterima masuk UI tapi kendala pasa biaya?gimana maz?

  17. salam sejahtera.
    maaf saya ingin bertanya apakah beasiswa monbusho untuk tahun 2010 sudah di buka? saya adalah mahasiswa S-2 jurusan bioteknologi, saya mencari beasiswa untuk Ph.D (doktor) di jepang. mohon informasinya. terimakasih sebelumnya

  18. kalo anak kelas 3 sma sperti sy,,ap ada program monbusho ny jg? syarat2ny ap sj? arigatoo..
    tlg kabari ke e mail sy.. ren_radcliffe@yahoo.com

  19. I Really hope
    You Send Me an Information About Monbukagakusho Scholarship

    Nice To hear that information

    thax…

  20. terima kasih pak informasi beasiswanya bagus dan berguna bagi dunia pendidikan

  21. assalamualikum…..

    numpang nanya…

    kl bwt thn 2010 tgl brp ya di buka’a

  22. assalamualikum

    pak saya siswa kelas 2 sma14
    saya pengen banget dapatin beasiswa untuk kulia di japan …..

    kl ada tolong kasih tau saya ya pak….

  23. Assalamu’alaikum….
    CIta-cita ne penelitian ke Jepang… saya mahasiswa S2 jurusan elementary School, untuk bisa lolos biasiswa research student monbukagakusho apa yang harusndisiapkan + ditempuh…. dan juga jalur-jalurnya lewat universitas kita…
    Tolong banget ya… bapak tulis trik-triknya di blogbapak nanti saya sering mampir….

    Matur nuwon sanget… (Jogja)

  24. terima kasih pak info beasiswanya

  25. pak… kalo berminat, jelasin dong gmna cara akses awalnya, krm ke email saya ya pak…

  26. kalo mau ambil beasiswa buat SI IPS bisa gak ya?

  27. selamat siang…
    saya mohon bantuan bapak, untuk mengetahui informasi lebih jauh mengenai beasiswa monbusho ini…
    Terima kasih pak.

  28. Mas,ada beasiswa jepang ya buat PNS atau short course? thanks

  29. Sya mhsswa tk.1 jur.informatika…
    Apakh ad beasiswa monbukagusho utk jur saya? Atw apa ad prgram prtkaran plajar utk jur saya tahun ini? Mhon informasinya

  30. mau dong ikut beasiswa d jepang tapi kok prsyaratan’a susah bgt yah,,,??

    • @Rayi: terus dicoba…semangat 3x

  31. cumAn buat MahAsiswa Adja Ya????????????/

    UUUUwwwhhhhhhhhhhh…………….


Tinggalkan Balasan

Kategori

