Oleh: admin1970 | 31 Mei 2008

Fakta Tentang Rokok di Indonesia, Ini nyata hanya ADA di Indonesia!


Hari ini di seluruh dunia diperingati hari tanpa tembakau. Bagaimana khabarnya di Indonesia? ikuti fakta berikut:

1. Indonesia menempati urutan teratas di dunia di lihat dari peningkatan jumlah perokoknya. Padahal di sebagian besar negara, terutama negara maju, jumlah perokok cenderung menurun.

2.  70 % perokok di Indonesia adalah termasuk warga miskin, dan lebih hebat lagi rokok adalah belanja terbesar kedua setelah beras. Jangan-jangan BLT juga  untuk  beli rokok…….

3. Cukai rokok di Indonesia adalah termurah (persentase terhadap harga rokok) di dunia, setelah Laos. Padahal saya tahu juga( kebetulan saya berkenalan dg orang yg berkecimpung disitu), yg tanpa cukaipun banyak juga dipasar gelap rokok.

4. Cukai rokok yg ditarik oleh pemerintah Indonesia, tak ada sedikitpun yg disalurkan untuk dana kesehatan. Padahal sangat jelas bahanya rokok……..

5. Presiden SBY beberapa waktu yg lalau meresmikan pabrik rokok di Jawa Timur, katanya salah satu tujuannya untuk mensejahterakan rakyat kecil!  Memang banyak yg kontradiktif di negeri ini.

6.  Indonesia  termasuk dari sedikit negara di dunia yang membolehkan iklan rokok di televisi (aturan ini semakin bebas sejak era gusdur dan mega). Pantesan…..

7. Indonesia bertekad memerangi HIV-AIDS, tapi rokok dapat diakses oleh siapa saja, padahal para penggede bangsa ini tahu kalau rokok merupakan salah satu pintu masuk menuju ke sana.

8. Ada RPP/RUU tentang pembatasan peredaran/akses rokokyg ada di DPR, tapi sayangnya anggota dewan tidak akan membahasnya sampai tahun 2009 karena dianggap tidak penting!

9. Katanya kalo merokok itu nasionalis (nyumbang cukai pada negara), padahal pemilik pabrik rokok terbesar di Indonesia dimiliki Philip Morish (sorry kalo tulisannya salah) yg notabene punya Amrik. So, ketika anda merokok ya berarti anda nyumbang pada Amrik. Memang di negeri ini aneh……. (kayaknya banyak dech kita terlalu bermurah hati pada negara lain yg sudah maju).

10. Jangan harap peringatan bahaya merokok dalam setiap bungkus rokok mempan dan diikuti oleh masyarakat kita, lha wong yg di fatwa haram aja, malah laris kayak kacang goreng. He…he….

11. Silakan anda menambahinya lagi……………..

INI NYATA HANYA ADA DI INDONESIA…………………

Salam,

Ahartoyo


Responses

  1. 100% prokok pasti mengganggu org yg antirokok.
    Hahaha. Untungnya, sy masih pelajar. Blon waktunya. Hehehe.

  2. wahhhh bener juga tuchhhh

  3. Jadi… gimana itu caranya, Pak, utk membasmi perokok seperti saya?:mrgreen:

  4. bener mas, tapi jgn salah juga pendapatan negara paling besar juga dari cukai rokok lho..jd mungkin pemerintah masih setengah2 utk itu. apalagi penyerapan tenaga kerja juga cukup besar…mgkn perlu alternatif yg jitu utk kedua kepentingan tsb….mksh

  5. @Darto
    Jalan yg paling mungkin adalah dengan menaikkan cukai rokok yg berarti adalah naiknya harga rokok.
    Kemarin baca tulisannya Dr. Kartono Muhammad (mantan Ketua IDI) kalo cukai rokok Indonesia termasuk yg paling rendah di dunia.
    Rakyat kecil sudah pasti akan berusaha mengurangi konsumsi rokoknya dengan harga rokok yg mahal…

  6. ehueheuehue atu lagi di indonesia ada rokok murah dari tembakau sisa.. cuma sekitar 2000an dah dapet rokok g berkualitas sebungkus😆

  7. emg hrs diliat lbh jauh. sapa yg paling diuntungkan ama penjualan rokok. pengusaha asing ??????????

  8. […] sumber : duniapangankita.wordpress […]

  9. […] : duniapangankita.wordpress Possibly related posts: (automatically generated)Laskar Pelangi Disambut Hangat Mahasiswa […]

  10. […] Aduh senangnya baca berita di bawah ini, Bogor canangkan bebas rokok! Tapi apa ya mungkin? Bagaimana pendapat anda? Ingat tulisan saya sebelumnya : Fakta Tentang Rokok di Indonesia! […]

  11. kasihan…indonesia juga ada perokok cilik..walau saya jiran indonesia..saya juga risau kalau malaysia juga ada perokok cilik….doa saja saya ini di malaysia untuk kalian…amin

  12. adAKAh ini child abuse untuk anak2 yang susah untuk tidur..ya..bayi amat sukar untuk tidur so..juga selalu nangis mahu mkn..kalau rokok 2nd or maybe 1st punca mkn atau tenaga selain nasi…maka….untuk tenangkan anaknya…rokok terbaik….Ya Allah apa yang kami mampu lakukan??seram..rasa seperti Allah akan menimpakan bencana…speechless sudah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: