Oleh: admin1970 | 6 Juni 2008

100 Hari Pertama Setelah Wisuda…….Komentar anda?


Saya postingkan tulisan Edy Zaques yg menggugah untuk teman2, adik2 yg baru/akan segera lulus kuliah. Bagaimana komentar anda? Semoga bermanfaat.

Usai Kabinet Indonesia Bersatu dilantik beberapa waktu lalu, ungkapan “100 hari” jadi populer sekali. Konon, 100 hari pertama merupakan masa sangat krusial yang harus diisi dengan pembuktian dan kerja keras oleh kabinet pimpinan SBY-JK. Jika kabinet ini gagal mengatasi masalah-masalah bangsa kita, legitimasi pemerintahan akan turun. Kata pengamat dan media sih begitu.

Ini mengusik saya untuk menantang para (calon) wisudawan baru dari berbagai perguruan tinggi mempertanyakan kepada diri sendiri, adakah kesiapan strategi dalam menembus dunia kerja? Jadi jelas, 100 hari pertama sejak diwisuda menjadi saat-saat krusial. Bukan tanpa alasan. Saat ini saja sudah ada 600.000 lebih pengangguran bergelar sarjana. Lowongan jauh lebih sedikit ketimbang pelamarnya. Dan tentu saja, anda sekalian para wisudawan tidak ingin menjadi bagian dari statistik pengangguran tersebut. Lanjut…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: