Oleh: admin1970 | 13 Januari 2009

Memaksimalkan Mesin Pencari Google!


Meski hampir semua dari kita sudah sering/terbiasa menggunakan  mesin pencari google, namun banyak hal yg belum diketahui bagaimana memaksimalkan penggunaan mesin pencari google. Berikut artikel yg membahas hal tersebut, sehingga file apapun yg anda cari ketemu……Semoga bermanfaat.

Google memiliki database yang luar biasa lengkapnya. Dia memiliki engine yang sulit kita mengerti. Googlebot, pagerank, advanced search, bla bla bla, whatever. Pokoknya kita tinggal pake aja dg apa yg google punya. Ada yang mudah kenapa harus repot. ya nggak? D

Sebagian besar file yang kita cari berada pada sebuah directory web server. Karena itu string spesifik yang biasa dipakai adalah “index of”, “last modified”, “parent of”, dst.  String ini biasa kita temukan pada sebuah directory listing yang ada di web server (tempat web kita bernaung / host). Directory listing itu adalah fitur dari web server yang dapat menampilkan isi suatu direktori. Jadi yang akan kita lakukan adalah usaha untuk mencari serta menampilkan isi direktori yang kemungkinan ada file yg kita cari. Ingin filenya secara lengkap bisa download di sini.


Responses

  1. om, carane mlebu search engine py??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: