Oleh: admin1970 | 25 September 2009

Terimakasih Pada Donatur…


dhuafaSeperti tahun-tahun sebelumnya, bulan romadhon banyak memberikan berkah.  Banyak rezeki mengalir. Mengalir kepada yang berhak. Emang rezeki tidak tidak akan pernah salah kantong. He..he..

Hidup di tengah-tengah masyarakat dhuafa sangat banyak memberikan pelajaran. Betapa kita harus bersyukur terus menerus. Betapa tidak.  Kata orang, kata pakar, kata yang sedang memerintah ekonomi semakin membaik. Tapi yang kami lihat, yang kami rasakan ternyata tidak semanis dan seindah yang mereka katakan…….Betapa di sekitar kami orang tidak mudah mendapatkan sepiring nasi sekalipun. Betapa orang-orang di sekitar kami mengeluh betapa semakin susahnya hidup. Betapa orang-orang disekitar kami yang bekerja di industri sebagai buruh atau karyawan di hargai jauh dari upah minimum, bahkan setengahyapun tidak!

Tetapi mereka tetap bersyukur dengan yang  mereka dapatkan, apa yang mereka punya. Tetapi entahlah apa yang sejatinya ada di hati mereka yang terdalam.

Betapa bahagianya kami bisa berbagi pada mereka. Meski bukan uang kami semua. Meski hanya (masih) sedikit jumlahnya. Minimal kami bisa membantu menyalurkannya.  Sambil memberikan pelajaran pada mereka, bahwa islam itu indah. Sambil sedikit-sedikit mengubah budaya yang mengada-ada. Memberi pelajaran bahwa islam itu mudah dan sederhana. Dan ternyata banyak yang tidak tahu hal-hal yang sederhana sekalipun. Itulah kenyataan yang ada………

Bulan romadhon kemari kami bisa berbagi sejumlah dana (sekitar Rp 8 juta). Dana ini berasal dari ZIS (Zakat Infak Sedekah) dari para donatur. Kami bagikan pada sekitar 175 orang yang kami bagi menjadi 3 yaitu anak yatim, janda dhuafa dan dhuafa. Kami beri antara Rp 15-50 rb. Tidak banyak, tapi mudah-mudahan sedikit bisa membantu mereka untuk merayakan hari Raya Idhul Fitri.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih, jazzakallahu khoiron katsiro pada para donatur setia. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan  ganjaran lebih besar. Beberapa kami sebutkan di sini : Keluarga Dr. Achmad di Bogor, Keluarga Pak On Rizal/Mbak Tari di Medan, Keluarga Mas Fardi/Mbak Rani    di Jakarta,  Ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Baranangsiang Indah Bogor, Keluarga Mbak Jannah di Aceh, Mas Yusuf di Probolinggo dan Keluarga Mas Yudi/Mbak Aan di Bogor.

Doakan kami tetap istiqomah. Istiqomah memberdayakan masyarakat di sekitar kami. Dengan apa yang kami punya dan yang kami bisa. Semoga….


Responses

  1. […] Terimakasih pada donatur […]

  2. […] 4. Terimakasih Donatur […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: