Oleh: admin1970 | 15 Agustus 2010

Mari Berbagi Pada Sesama


Sebagai lanjutan tulisan sebelumnya, ajakan untuk berbagi pada sesama tetap relefan dan makin relefan saja. Betapa tidak, tengoklah masyarakat di sekitar kita. Semakin tidak berdaya! Rasanya makin susah saja mencari sekedar pengganjal perut. Harga-harga terus naik tanpa kompromi…Ini tanggung jawab siapa?

Apa yang bisa kita lakukan? Banyak sebenarnya. Disamping banyak orang yang tidak berdaya, banyak juga orang yang mampu, berdaya dan mau untuk turut membantu. Namun kadang mereka tidak tahu, kemana mereka, kepada siapa mereka memberikan bantuan.  Kadang mereka juga ragu…..yach ini berkaitan dengan kepercayaan. Ini hanya perlu keterbukaan, catatan yang rapi dan jujur. Istilah kerennya “Transparansi”. Tugas kita memberi tahu pada mereka, mengajak mereka orang-orang yang berpunya. Ya, itupun sudah cukup. Dan tentunya masih banyak yang lain…….

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam suasana ramadhan yang penuh berkah, ada donatur yang memberikan dananya pada kami (Lumayan lebih dari Rp 4 juta). Dengan dana tersebut kami belikan sembako berupa beras, mi instan dan ikan asin. Sebagian sudah kami bagikan pada dhuafa di sekitar kami yang jumlahnya makin banyak. Senang rasanya melihat keceriaan mereka. “Alhamdulillah, kami bisa makan buka dan sahur beberapa hari ke depan”, kata mereka. Ya mereka tidak butuh ceramah, tidak butuh seminar pemberdayaan orang miskin, tapi mereka butuh aksi nyata, butuh makan!

Menjelang hari raya nanti, kami juga sudah siapakan untuk mereka. Sekedar membuat mereka turut bahagia di Hari Raya. Semoga. Terimakasih pada para donatur yang terus mau berbagi. Semoga Allah memberikan balasan yang lebih banyak. Amin

Tulisan lain yang sesuai :

1. Banyak cara Allah memberikan Rezeki pada Hamba-Nya

2. Laporan Pandangan Mata Penyembelihan Hewan Kurban

3. Ayo berkorban, berdayakan masyarakat kita

4. Terimakasih Donatur

5. Pemberdayaan masyarakat jasmani dan rohani

6. Ternyata Ada Tetangga Yang Tidak Makan


Responses

  1. […] Mari Berbagi Pada Sesama […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: